53 Calon ASN RSUD Tebing Tinggi Siap Optimalkan Pelayanan Kesehatan

0
479
Sejumlah 53 orang calon Aparatur Sipil Negara untuk RSUD Tebing Tinggi Empat Lawang menghadiri sambutan dan pengarahan dari pihak manajemen rumah sakit

Rabu, 13/03/2019, Pihak Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang menyambut dengan bangga atas masuknya sejumlah 53 orang calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Pertemuan Gedung RSUD. Mereka ditempat tugaskan di Rumah Sakit Umum tersebut tentunya sangat diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Senyum ceria dan bangga terlihat dari wajah mereka sebagai calon ASN yang tak lama lagi tinggal mengikuti prajabatan kedepan. Seorang dokter umum yang bernama Yolanda salah satu yang mewakili calon ASN mengutarakan perasaan haru dan syukurnya diungkapkan kepada jajaran RSUD Tebing Tinggi yang telah menyambut serta memberikan pengarahan yang baik kepada dirinya dan teman-teman sesama calon ASN. Pada sambutan tersebut Yolanda mengutarakan “Terima kasih sudah menyambut kami, lega rasanya dan juga terharu.. ini hari pertama kali saya disebut Calon ASN..terima kasih sudah disambut dan diberi pengarahan .. bersama teman-teman, saya dan teman-teman siap menjadi ASN di Kab.Empat Lawang khususnya di RSUD sesuai janji kami kepada Bapak Bupati” kata Yolanda di depan Direktur RSUD, Jajaran manajemen dan sejumlah dokter spesialis dan juga dokter umum yang hadir.

Direktur RSUD BLU Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, dr. Devy Andrianty memberikan sambutan, wejangan, arahan serta harapan kepada para ASN yang akan bertugas selama di rumah sakit.

Direktur RSUD Tebing Tinggi, dr. Devy Andrianty dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Datang dan selamat atas dilantiknya sdr/sdri semua di Kab. Empat Lawang dan lebih khusus ditempatkan di RSUD Tebing Tinggi, secepatnya sdr/sdri bisa beradaptasi dan dengan cepat dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit yang kita cintai ini” Ungkapnya. Selanjutnya Devy menyampaikan “diera pemerintahan yang sekarang ini harapan dan juga tuntutan terhadap ASN sangat besar antara lain pertama, tuntutan ptofesionalisme,kinerja yang berkualitas dengan keluaran yang memuaskan masyarakat. Kedua, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis diberbagai lapisan masyarakat. Ketiga, tuntutan untuk lebih inovatif,kreatif dan juga responsif terhadap berbagai keadaan” Jelasnya. Akhir sambutan Devy mengharapkan “kehadiran kalian semua dapat memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kab. Empat Lawang secara umum,dan secara khusus dapat meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban Rumah Sakit dalam melaksanakan urusan dibidang kesehatan” Pungkasnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Komite Medik, dr. Dian Arie kusuma,Sp.B. yang merupakan ketua komite medik di RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang secara pribadi jg menyampaikan rasa gembiranya RSUD mendapat tambahan 53. Dian mengungkapkan “mari kita bekerja sama ,secara profesional, baik dokter maupun paramedis lainnya,demi mewujudkan derajat kesehatan yang optimal di Kabupaten Empat Lawang untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang yang MADANI” kata Dian.

Akhir sambutan disampaikan oleh Joko Prayitno,SKM yang mewakili pihak manajemen rumah sakit. Joko menyampaikan “terhitung 1 Maret 2019, saudara sdh resmi menjadi Calon ASN dengan sebutan Kalau dulu CPNS, Untuk menjadi ASN penuh masih 20% lagi. Hal-hal yg perlu dilakukan antara lain Pendidikan dan Latihan Pra Jabatan, nanti akan atur oleh Badan Kepegawaian dan SDM Kab.Empat Lawang,dan Insya Allah sebelum 2 tahun semuanya bisa mengikuti prajabatan” jelas joko kepada para calon ASN.

Kepala Bidang Rekam Medik dan Perencanaan RSUD Tebing Tinggi, Joko Prayitno,SKM, sedang memberikan sambutan dan arahan kepada 53 orang para calon ASN tenaga kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here