Warga Empat Lawang Ikuti Operasi Katarak Gratis

0
15

Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Empat Lawang

PMI Empat Lawang, RSUD Empat Lawang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang menyelenggarakan operasi Katarak gratis bagi warga Empat Lawang.

Warga Empat Lawang yang menderita Katarak ini berasal dari 10 kecamatan di Empat Lawang yang didata melalui Puskesmas setempat.

Acara ini diselenggarakan selama dua hari. Kegiatan ini berjalan lancar yang dimulai dari proses pendaftaraan, screening, pemeriksaan serta tindakan Operasi dan perawatan pada pasien yang mengikuti pelaksanaan Operasi katarak ini.

Operasi katarak ini dilaksanakan di Ruang Operasi RSUD Empat Lawang bekerja sama dengan dokter Spesialis Mata RSUD Empat Lawang, dr Tesha Ratnafury, Sp.M bersama PERDAMI SUMSEL (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) serta melibatkan perawat dan Tenaga kesehatan lainnya di RSUD Empat Lawang.

Apa Itu Katarak?

Melansir dari Halodoc, Katarak adalah suatu penyakit ketika lensa mata berubah menjadi keruh dan berawan.

Pada umumnya, katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Namun, lama-kelamaan, katarak akan mengganggu penglihatan dan membuat pengidap merasa seperti melihat jendela berkabut, sulit menyetir, membaca, serta melakukan aktivitas sehari-hari.

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis PMI Empat Lawang

Untuk itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Empat Lawang yang saat ini diketuai oleh Hj. Hepy Sapriani, S.KM.,M.Kes dan Wakil Ketua Putri Sari Dewi, S.Kom menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak gratis bagi warga Empat Lawang.

Dalam kegiatan itu turut hadir pula direktur RSUD Empat Lawang, dr. Devy Andrianty, M.M beserta jajaran pengurus PMI Kabupaten Empat Lawang.

Terakhir, besar harapan kita semua, semoga proses pemulihan para pasien katarak yang telah menjalani operasi berjalan lancar dan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here